Selasa, 05 Oktober 2010

Kediaman Terbesar ^_^



Istana Nurul Iman istana adalah kediaman resmi dari Sultan Brunei , Hassanal Bolkiah . Istana ini terletak pada gepeng, tepi sungai bukit rimbun di tepi Sungai Brunei langsung selatan ibukota Brunei, Bandar Seri Begawan , tidak lebih dari beberapa kilometer di luar pusat kota.Namanya diambil dari bahasa Arab , yang berarti Istana Cahaya Iman. Ini adalah perumahan istana terbesar di dunia dan terbesar dari jenis apa pun. Istana ini dirancang oleh Leandro V. Locsin dan dibuat oleh perusahaan Filipina, Ayala International.

Istana ini tidak terbuka untuk umum kecuali pada tahunan Islam perayaan Hari Raya Idul Fitri (festival pada akhir Bulan Ramadhan kaum Muslim) ketika itu, istana menerima sekitar 110.000 pengunjung selama periode tiga hari di mana mereka menerima pujian seperti makanan untuk mengunjungi serta paket hijau berisi uang untuk anak-anak muda. Istana ini juga terbuka untuk umat Islam selama periode Ramadhan selama 10 hari untuk berkumpul untuk melakasanakan doa Bertadarus.I

Istana ini digunakan untuk semua fungsi Negara. Ini adalah kedua pusat pemerintahan Brunei dan lokasi perdana menteri kantor. Selain Pemirsa dan Negara ruangan, ada Kamar Arasy digunakan untuk berbagai kesempatan seperti proklamasi putra mahkota dan penobatan tahunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar