Senin, 14 November 2011

Cobaan Masa Putih Abu-Abu

Hari ini, aku pengen banget nulis di sini.
Kalian tau ? rasanya semua berbeda, semenjak aku kelas 2. Ceritanya aku salah satu murid yang pindah dari kelas IPA ke IPS.

Aku gak bisa menyalahkan keadaan yang memaksaku memilih Kelas IPS, aku juga gak bakal tau apakah semua akan berjalan baik-baik saja kalau aku tetap di kelas IPA.
Awalnya, aku pikir semua akan baik-baik saja, seiring berjalannya waktu, pasti suasana juga mencair dan menjadi hangat sama seperti aku kelas 1. Aku tidak bisa menjelaskan bangaimana persisnya keadaanku sekarang, karena aku sadar, hal itu tidak pantas untuk ditulis di sebuah diary elektronik seperti blog. Tapi aku gak bisa berbohong kalo temanku yang sebelumnya lebih memahami aku. Aku lebih comfort sama mereka. Sebenernya, aku membatasi diriku jalan-jalan ke kelas mereka, karena aku gak mau mereka menganggap aku menderita di kelasku yang sekarang. Sebenernya gak menderita banget sih, tapi bisa gak ya ? dengan teman yang sama, tapi pelajarannya IPS ? Aku tau itu sangat tidak mungkin. Teman2ku bener-bener siswa yang pinter dan aku tau kemampuan mereka pantas di Kelas IPA.

Temanku di kelas IPS baik juga, hanya saja mereka juga punya kelompok dengan sejarah panjangnya masing-masing, aku juga sadar aku orang baru yang mencoba masuk ke kelompok mereka, jadi itu butuh proses. Tidak seperti di kelas 1 dimana prosesnya berjalan dengan cepat, dan sekarang tidak. Sejauh ini, aku merasa tidak menjadi diriku sendiri, aku merasa aku masih JaIm (jaga image), sungkan dan perasaan tidak enak lainnya dengan temen baruku. Kalo bersama temanku yang sebelumnya, aku bahkan ga malu baik itu ke cewek atau cowok, karena mereka menganggapku dan memperlakukanku dengan baik. Satu lagi, kebanyakan aku tidak sejalur pikiran, maksudnya kesukaan kami berbeda jauh, hal yang kami biasa bicarakan juga berbeda. Aku tau seharusnya aku yang beradaptasi, sejauh ini aku beradaptasi terhadap mereka, tapi sebenarnya aku juga ingin mereka beradaptasi terhadapku. 

Aku berharap ini hanya cobaan dalam indahnya masa putih abu-abu ku :D dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun keadaan aku berada, aku akan berusaha, membuatnya indah :D 
-SEKIAN-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar